Mutiara Ilmu & Hikmah

Just another WordPress.com weblog

SURAT CINTA UNTUK ISTRIKU

Assalamu`alaikum warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillahirrohmanirrohim…

Sayangku …bagaimana kabar ayang di hari ini, semoga Alloh SWT melimpahkan anugrahNYA uantuk ayang dan anak2 agar sehat selalu, diberikan kekuatan iman dan kesabaran selama jauh dari abi, dan yg paling penting ayang semakin cantik lahir batinnya. Jadi istri solehah yah. Aamiiin.

Abi selalu berdoa agar Alloh masih berkenan membari waktu untuk kita kembali berkumpul bersama di Indonesia, membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rohmah…Aamiin..

Sayang ku…….istri abi yang solehah…

Selama abi di japan sdh 4 kali abi metulis surat cinta ke ayang. Kali ini abi ingin menulis  beberapa pesan nasihat untuk ayang, dg harapan agar hari2 ayang penuh dg bahagia,…. Mudah2 an ayang senang membacanya…

Sayang…..

Ketika seseorang, suami atau istri, mengatakan I love you atau dalam bahasa indonesianya aku mencintaimu. Ada beberapa hal yang sebenarnya harus difahami oleh seseorang yang bercinta, jika tidak maka cinta yang timbul bukannya cinta suci, tetapi cinta yang ternonai oleh buruknya nafsu, terkotori oleh hinanya syahwat dan teracuni oleh kepentingan-kepentingan syaitoni,,na`adzubillah..

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat, Cinta juga dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.

Dilain sisi juga Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !

Sayang…

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.

Kata-kata cinta yang lahir hanya dari bibir dan bukannya dari hati terkadang mampu melumatkan seluruh jiwa raga, tetapi manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.

Banyak orang yang kecewa saat bercinta, sebenarnya hal tersebut cukup aneh, bahkan sangat membingungkan, bukan kah cinta sebenarnya adalah kekuatan untuk memberi bukan untuk menerima, seorang yang bercinta berarti ia sdh memberi sesuatu kepada aorang yang ia cintai, lantas kenapa harus kecewa, padahal Alloh akan membalas setiap sesuatu yang telah di berikan mahluknya. Ada pepatah mengatakan Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

Sayang…Insya Alloh cinta abi kepada ayang tulus iklash karena Alloh, abi hanya berharap ayang bisa bahagia bukan dengan abi tetapi dengan jaminan Alloh, abi adalah salah satu kalan saja yang Alloh takdirkan untuk ayang.

Sayang….

Dulu saat abi pertama melihat ayang, abi tertarik karena kecantikan ayang, setelah menikah semakin jelaslah kecantikan ayang, ….& … Setelah sekian lama menikah ternyata semakin nampak pula kecantikan bathin yang ayang miliki, membuat abi semakin yakin, ayanglah bidadari abi yang Alloh turunkan dari syurga, untuk menemani tugas dakwah ini.

Sayangku..instri abi….senyum donk…serius banget bacanya yah…

Tersenyumlah.. ..hiasilah kehidupan ini dengan senyuman karena ia melambangkan kehidupan yang harmoni…mulai hari ini dengan tersenyum yah,,, sayang..jika kita mengawali dengan senyum maka yg lainpun pasti akan tersenyum karena dunia ibarat cermin yg akan mantulkan bayangan kita…,

Biasanya orang akan sulit tersenyum jika ada dengki dihatinya, iri terhadap orang lain atau bahkan benci dengan keberhasilan yang dicapai oleh saudaranya, padahal iri, dengki dan benci yang ia lakukan tidak akan merubah pemberian Alloh kepada orang tersebut, yang ada justru pendengkilah yang semakin tersiksa oleh perasaannya. Bahkan yang paling menyakitkan bagi pendengki adalah amal kebaikannya akan hilang terbakar oleh sifat dengki tersebut, bukankan nabi kita pernak bersabda” Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.

Sayangku…

Setiap orang yang hidup di dunia ini adalah sebagai seorang tamu, dan uangnya adalah pinjaman, hartanya adalah titipan. Setiap tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman atau titipan itu haruslah dikembalikan atau akan diambil oleh yang menitipkannya, malang sekali bagi mereka yng mencintai uang dan harta, karena sebenarnya mencintai sesuatu yang mustahil akan selalu bersamanya, bukankah Allah yang akan selalu bersama kita….kalau begitu, cintailah Allh dengan segenap cinta yang ada..Insya Alloh, Alloh tidak akan meninggalkan kita…

Sayang…dalam hidup ini, kita juga harus pandai mensiasati setiap masalah dan kejadian. Karena hal itulah yang akan membuat hidup itu menjadi menyenangkan, ibarat berada ditaman bunga, kekiri mawar, kekanan melati, didepan anggrek, begitu indah dan semerbak mewangi, menambah segarnya kehidupan. Kita tidak akan sanggup mensiasati hidup dengan baik jika kearifan dalam diri ini tidak ada. Maka marilah kita melihat dunia ini dengan kaca-mata kearifan..sebagai contoh adalah perkataan Umar bin khotob : “Ketika kita mengamati semua sahabat, ternyata tidak ada sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saat memikirkan pakaian misalnya, ternyata tidak ada pakaian yang lebih baik daripada pakaian takwa. Atau ketika merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Dan pada saat mencari segala bentuk rezki, sebenanya tidak ada rezki yang lebih baik daripada sabar yang Alloh anugrahkan kepada kita”..

Sayang…..

Semakin mendekati waktu kepulangan ke indonesia, hati ini semakin tidak karuan, rasanya waktu itu begitu lambat sekali, Abi hampir-hampir tidak sabar, abi ingin segera menumpahkan rasa rindu yng sdh sangat menbuncah dalam dada, rasa cinta yang terpendam hampir selama satu tahun lamanya, ingin segera memeluk belahan jiwa, buah hati, qurrotaa`yuni, istri abi, Lina Herliana. Sayang tahu engga kenapa abi begitu setia kepada ayang, karena ayang lah orang yang sdh memberi segalanya untuk abi, abi akan malu jika abi harus menghianati orang yang mencintai abi karena Alloh.

Ayang…Abi mau tanya, apakah selama ditinggalkan abi di jepan ada yang berbuat kurang baik kepada ayang..jika tidak, Alhamdulilah, berati ayang orang baik, karena perbuatan orang kepada kita sesungguhnya pantulan atau bayangan dari perbuatan kita pada orang lain.

Tetapi berhati-hatilah, seandainya ada kejahatan yang terjadi , jangan kita membalas kejahatan tersebut karena  “Jika kejahatan di balas kejahatan, maka itu namanya  dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa dan sangat wajar, Jika kebaikan dibalas kejahatan, itunamanya  zalim. Tetapi jika kejahatan dibalas kebaikan, itulah yang sangat mulia dan sangat terpuji.”

Sayanku…istri abi yang abi cintai karena Alloh…

Sayang cinta abi kepada ayang dan anak2, walaupun abi menulisnya dengan seribu kata, sebenarnya tidak mewakili hati abi yang sesungguhnya, cinta memang tidak bisa di lukiskan dengan kata, tetapi walau pun diam seribu basa, tetap getarannya akan terasa, mudah-mudahan ayang mersakan getaran cinta abi ini, Pepatah mengtakan “Kata-kata itu sebenarnya tidak mempunyai makna utk menjelaskan perasaan.
Manusia boleh membentuk seribu kata-kata, seribu bahasa. Tapi kata-kata bukan bukti unggulnya perasaan” Tatapi karena kita seorang yang beriman maka seharusnyalah kita  menerapkan prinsif bahawa cinta terbesar dan cinta hakiki bagi orang yang beriman ialah cinta kepada Allah. Sehingga cinta kepada Allah-lah yang seharusnya menjadi motivator terbesar dan tidak teratas, untuk mencintai istri/suami/sesama orang beriman.

Oh iyah,,gimana kondisi buah hati kita, Muhammad Lutfi Saepudin & Alia Nur Fauziyah,..mudah2 an semakin hari, semakin berkembang menjadi anak yang soleh dan solehah…Aaamiiiiinn..Allohumma Aamiin,…

Sayang.. Jangan sampai kita terlena untuk memenuhi kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yang sesungguhnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yang kekal. Jadi perkayalah diri ayang baik dengan materi maupun dengan ruhani, dan bagikan kekayaan tersebut kepada orang-orang yang ada disekitar kita, terutama yang lebih membutuhkan.

Sayangku istri abi yang solehah..

Jika ketiknyamanan atau kegagalan harus menghampiri kita bukan berarti kita harus menyerah, tetapi kita harus mencari jalan lain, kemudian kerjakan lagi, dan kerjakan lagi sampai akhirnya Alloh mengganti dengan keberhasilan. Dan jangan lupa dalam kegagalan itu , pasti ada hikmah yang bisa ambil dan kita harus yakin bahwa kita telah mendapatkan sesuatu yang berharga pada kegagalan sebelumnya, sehingga sekarang kita akan lebih bijaksana, lebih berpengalaman, dan lebih terampil.

Memang  diiantara ribuan peluang dan kesempatan, di sana ada kesuksesan, namun dikelilingi dengan kegagalan. Ambil kesempatan dan peluang tersebut, biarkan Anda gagal dalam proses menemukan kesuksesan tersebut.

Setiap kegagalan yang dibuat adalah anak tangga menuju puncak, yaitu sukses. Setiap kegagalan yang di temukan, memberikan arah yang jelas menuju sukses.

Sayang….

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan dan kesuksesan. Dan Waktulah yang ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalanannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri untuk lebih baik dan bijak

Sayang, …

Saat kita ingin mencapai cita-cita atau bahkan sesuatu yang menurut akal tidak mungkin, sebenarnya kuncinya adalah kita jangan menghindari yang tidak mungkin kita kerjakan. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,kita akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin kita capai atau kita cita-citakan. Dan salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah. Selanjutnya
Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.

Sayang,..

Behati-hatilah dengan kesenangan, seorang bujak mengatakan “Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang di idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan”

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil. Dan jangan sampai berhenti belajar, karena Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

Sayang…

Ketika seorang Ikwan melihat wanita ada bebrapa kemungkinan yaitu;

Nafsunya mengatakan wanita cantik atas dasar rupanya, akalnya mengatakan wanita
Cantik atas dasar ilmu dan kepandaiannya, dan hatinya mengatakan wanita cantik
atas dasar akhlaknya. Maka ayang berbahagialah jika abi menjadi sumi yg beriman, karena ia ibarat mentari yang menyinar, bagai pewangi yang mengharumkan, menjadi pendorong & pembimbing kejalan yg jalan Allah.

Oh iya sayang …

Sediakanlah sedikit waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa, Sediakanlah waktu juga untuk berfikir karena berfikir itu pokok kemajuan, sediakanlah waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kebaikan, sediakanlah waktu untuk canda karena canda itu akan membuat awet muda dan sediakanlah waktu beribadat kerana beribadat itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa.

Seorang wanita solehah, ADALAH YANG BERKATA BENAR, DAN BUKANNYA HANYA MEMBENARKAN KATA-KATANYA..wanita solehah sangat didambakan oleh setip laki2 baik oleh yg imannya rendah apalagi oleh yg imannya tinggi..tidak hanya cantik wajah karena pepatah mengatakan.

“Wanita yang cantik tanpa pribadi yang mulia ,umpama kaca mata yang bersinar-bersinar, tetapi tidak melihat apa-apa”

Sayangku…istri abi yang abi cintai karena Alloh…

Sebenarnya, “Kekecewaan mengajarkan kita arti kehidupan.Teruskan perjuangan walaupun terpaksa menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup” sehingga menjadi orang yang bijak. Tanda Orang Bijaksana Ialah Hatinya Selalu Berniat Suci;
Lidahnya Selalu Basah Dengan Zikrullah; Matanya Menangis Kerana Penyesalan (Terhadap Dosa); Sabar Terhadap Perkara Yang Dihadapi Dan
Mengutamakan Akhirat Berbanding Dunia.

Sayangku.. Ummi alia….

WANITA/PEREMPUAN DICIPTAKAN BUKAN DARI TULANG RUSUK ATAS UNTUK MEMERINTAH, BUKAN DARI RUSUK BAWAH UNTUK DIPIJAK, TETAPI TERLETAKNYA RUSUK ITU DI BAGIAN DADA DAN BERDEKATAN DENGAN TANGAN BERMAKNA TANGAN YANG MEMBELAI DAN HATI YANG MEMPUNYAI PERASAAN DAN KASIH SAYANG. Itulah tugas abi untuk menyayangi ayang karena Alloh swt. Dan maafkan abi kalau sampai saat ini abi belum mampu menyayangi ayang karena Alloh..Padahal nabi Muhammasd pernah bersabda” Khoirukum-khoirukum li ahli, artinya yg paling baik diantara kamu adalah yg paling baik kepada istrinya.. Maafkan abi yah sayang,,,

Sayangku yang abi cintai karena Alloh..

Ketika ayang hendak memahami arti kehidupan, barangkali hidup adalah gabungan antara bahagia dan derita. Ia menguji keteguhan iman seseorang. Malang bagi mereka yg hanya mengikut kehendak nafsu, hati nurani hilang, sehingga hidup bagai terombang abing gelombang lautan..tidak sanggup menerima kebahagian sehingga menjadi lupa diri atau tdk tahan menerima penderitaan dan pada akhirnya Beatapapun dahsyatnya kebahagian toh akan berkahir, begitu pula betapa hebatnya penderitaan juga akan berakhir,,,kesemuanya akan menjadi masa lalu, yg kelak akan menjadi bahan obrolan saat orang tersebut berada di surga Alloh…smoga keluarga kita merupakan bagian dari penghuni syurga..insya Alloh Aamin…

Oh iyah..gimana sayang….sambil tersenyum dong..serius banget…heheh ………Nah gitu seandainya abi melihat ayang, pasti lebih cantik saat tersenyum…

Ayang , abi teruskan surat cintanya yah..smoga ayang senang membanya ..dan jika isinya dipandang baik, ayang boleh sebarkan juga ke teman2 pengajian ayang agar pengamalannya bisa bareng2, sehingga jadi bersemangat…

Rosulullah pernah bersabda, diantara cara untuk menumbuhkan persaudaraan/ukhuah adalan dengan cara tebarkan salam dan saling memberi hadiah..hadiah itu bukan berupa materi saja bisa juga yang lainya..Misalnya
Hadiah terbaik Kepada kawan – Kesetiaan
Hadiah terbaik Kepada musuh – Memafkan
Hadiah terbaik Kepada Suami – Khidmat/pelayanan yg tulus
Hadiah terbaik yang muda – Contoh terbaik/teladan
Hadiah terbaik Kepada yang tua – Hargai budi mereka dan kesetiaan.
Hadiah terbaik Kepada pasangan – Cinta dan ketaatan
Hadiah terbaik Kepada manusia – Kebebasan..

Sayang ..ayang masih ingat gak..saat kita berpisah dibandara…di dalam pesawat abi nangis terus abi selalu terbayang lambaian tangan ayang dan anak yaang tulus iklas mencintai abi, terbayang wajah istri yg cantik, yang berharap kepada Alloh agar bisa bertemu kembali, abi tak mungkin lupa saat-saat itu, apalagi saat melihat lambain tangan jamah pengajian yg selalu setia, mendengar nasehat abi dan mungkin mencintai abi karena Alloh” Abi sangat rindu, sayang…abi juga rindu sama jamaah pengajian yg abi bimbing..abi juga ingin bertemu dengan mereka..Ahh…Semoga saja masih ada waktu untuk bisa ketemu, menjalin cinta dan kasih karena Alloh swt..

Begitulah., Sebenarnya dunia ini sangat indah sekali, ada senyum, ada canda, ada tawa, ada tangis, ada pertemuan dan ada perpisahan..sebenaynya bukan senyuman yg kita harapkan, tetapi mari kita membuat dunia ini tersenyum, juga bukan tawa yg di inginkan, tapi mari kita buat dunia ini tertawa, juga bukan canda yg di nantikan tapi bisakan kita bercanda dengan alam ini..atau.juga bukan tangis yang ditakutkan, tapi bisakah kita meliat tangisan orang, sehingga bisa empati kepadanya…

Sayangku .. pepatah mengatakan“Usah tangisi akan perpisahan sebaliknya tangisi akan pertemuan. Tanpa pertemuan, maka tiadalah perpisahan” tetapi Alloh sangat mencintai seorang hamba yg berpisah dan bertemunya karena Alloh SWT…

Abi lanjutkan lagi yah..Dunia ini juga ibarat pentas sandiwara. Kita adalah pelakunya. Maka berlomba-lombalah beramal supaya hidup bahagia di dunia dan akhirat, cari sahabat sebanyak mungkin, terutama yg akan membatu kita mendekatkan diri kepada Alloh..Kenapa,,? Karena imam ali pernah mengatakan “Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak mau mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sahabat yg telah ada” dan ” Perkataan sahabat yg jujur lebih besar harganya daripada harta benda yg diwarisi darinenek moyang”

Sayangku ..Lina Herliana…dalam hidup ini kita perlu sekali kesabaran “Ingatlah, sabar itu iman, uang bukanlah teman, dunia hanyalah pinjaman. Misalanya bersabar mengendalikan lisan karena lisanmu adalah bentengmu, jika engkau menjaganya maka ia akan menjagamu, dan jika engkau membiarkannya maka ia tidak akan mempedulikan/melindungimu. Jika orang sdh mampu bersabar makan ia akan menjadi orang yang hebat bahakan Alloh SWT akan siapkan ganjaran yg tak terhingga buat orang2 yang sabar….

“Orang yg paling berkuasa adalah orang yg dapat menguasai dirinya sendiri, dan bersabar atas apapun yg terjadi”

Oh iyah sayang sebagai kata penutup dalam surat cinta ini..

“Fikirkan hal-hal yang paling hebat,Dan ayang akan menjadi terhebat.
Tetapkan akal pada hal tertinggi, Dan ayang akan mencapai yang tertinggi.”Masa depan itu dibeli oleh masa sekarang…Allohuakbar. Allohuakbar. Allohuakbar…

Sampai ketemu di Indonesia…..

Salam sayang, senyum tulus, cium mesra dan peluk hangat dari suami tercinta..  Wassalamu`alaikum Warohmatullahi wabarokatuh…  

Mei 23, 2009 - Posted by | keluarga sakinah

8 Komentar »

  1. terharu,turut bangga akan surat cinta ini.
    ada banyak yang bisa saya petik,
    setiap kalimat tepat mengena.salam

    Komentar oleh yovita | Mei 25, 2009 | Balas

  2. enak dibaca dan pengertiannya sangat mendalam.

    Komentar oleh medysept91 | Juni 6, 2009 | Balas

  3. Subhanalloh Ustadz…Ini bukan surat cinta biasa, semoga masih ada pria penyayang seperti ustadz. Pria yg mencintai seorang wanita (istri) karena kecintaan pada-Nya (^^,)

    Komentar oleh Ike "TheCuteDevil" | Juni 8, 2009 | Balas

  4. Yang tersurat dan tersirat sarat akan makna.

    Komentar oleh abdul basyid | Juni 30, 2009 | Balas

  5. assalamualaikum, ana ijin copy .syukron

    Komentar oleh abu hanif | September 25, 2010 | Balas

  6. Subhanallah…Indah sekali kata2nya…makna cinta pada pasangan hidup terangkum dalam untaian kalimat, menyejukkan hati….Semoga Ustadz selalu diberkahi oleh ALlah SWT…amin

    Komentar oleh Liza | November 11, 2010 | Balas

  7. subhanallah, bangganya mb lina punya suami seperti ustad..
    semoga cinta kalia tetap kukuh d jalan Allah. amiin

    Komentar oleh anggun | November 14, 2010 | Balas

  8. Mhn Maaf kalau Hamba Menyadur surat Cinta Ustadz untuk dijadikan Khasanah muslimah dalam Tautan saya.Semoga keiklasan Ustadz dibalas Allah….

    Komentar oleh Hamba Nista | Desember 17, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: